jasa membuat blog

Aplikasi: Pencairan Dana | Program Indonesia Pintar (PIP) Update Terbaru

Diposting oleh On April 17, 2016

Tampilan Aplikasi: Pencairan Dana | Program Indonesia Pintar (PIP):
http://ift.tt/1STkH9e


Program Indonesia Pintar (PIP) telah berjalan beberapa waktu dan sampai saat ini masih berjalan dan masih diterima oleh para siswa. Namun penerima program Indonesia Pintar (PIP) dapat menerima mesti Operator Sekolah harus menginfut datanya pada Aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau Dapodikmen dengan cara mengubah data siswa pilih menu Penerima KPS/KKS/PKH/KIP, dengan memilih tombol ya atau tidak, sehingga apabila kita memilih tombol ya maka akan muncul nomor pemegang PKH/KS/KKS/KIP seperti pada gambar di bawah :

Dari gambar di atas jelas apabila siswa tidak memiliki kartu yang dimiliki orang tuanya/wali, maka langkahnya adalah memilih menu Layak diusulkan PIP dan pilih menu Ya, meskipun nantinya pada kotak dialog masih kosong, namun verifikasi akan dilakukan oleh pihak yang berwenang.

Program Indonesia Pintar (PIP) dirancang oleh pemerintah untuk menghindari siswa usia sekolah supaya tidak megalami droup out dan minimal lulus SMP, sesuai program pemerintah Wajar 9 tahun. Langkah berikutnya setelah dara yang dikucurkan melalui Bank yang ditunjuk oleh pemerintah mendekati pencairan dananya, maka pihak sekolah membuat usulan daftar yang dikirim ke Bank sebagai bahan acuan pihak Bank.

Oleh karena itu sdasemrudungsatu.blogspot.com - berinisiatif untuk membuat sebuah terobosan kemudahan pekerjaan bapak/ibu kepala sekolah dalam membuat persyaratan tersebut dengan mudah menggunakan Aplikasi Pencairan Dana Program Indonesia Pintar | (PIP).

Aplikasi yang saya suguhkan ini tentu saja menggunakan office excel, sehingga sangat mudah untuk dipergunakannya.

Penasaran segera untuk memiliki Aplikasi Pencairan Dana Program Indonesia Pintar | (PIP) ?

Silahkan download melalui google drive berikut ini :


Saya berharap semoga Aplikasi Pencairan Dana Program Indonesia Pintar | PIP ini dapat membantu pekerjaan bapak/ibu semuanya.
Semoga sukses mendidik anak bangsa penerus generasi kita kelak .....




dari SD NEGERI 1 ASEMRUDUNG

Sumber: http://ift.tt/1TudpKC

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »