jasa membuat blog

PAUDI/TK-RA "Aplikasi Raport Kurikulum 2013" Update Terbaru

Diposting oleh On April 16, 2016

Tampilan PAUDI/TK-RA "Aplikasi Raport Kurikulum 2013":
http://ift.tt/22BLRXi

Dalam kesempatan ini Laporan Pendidikan atau Buku Raport memang harus sudah kita persiapkan, karena 2 bulan lagi para peserta didik kita telah meninggalkan kelas. Berkaitan dengan penlaian pada PAUDI/TK-RA ini memang tergolong rumit dalam penyususnannya, karena sampai saat ini buku raport untuk jenjang PAUDI/TK-RA belum juga secara resmi diterbitkan. Raport PAUDI/TK-RA ini sebetulnya merupakan dari rankaian kegiatan penilaian bulanan, sehingga nantinya selama satu semester siswa akan dinilai berdasarkan penilaian harian dan juga penilaian bulanan PUDI/TK-RA.

Dalam pelaksanaan penilaian harian dengan menggunakan metode ceklist dengan kriteria:
  1. Pencapaian perkembangan anak
  2. Catatan Anekdot
  3. Hasil karya anak

Dari ketiga hal di atas tersebut nantinya akan dijadikan sebagai catatan portofolio dan selanjutnya akan dijadikan sebagai laporan bulanan PAUDI/TK-RA. Dan setelah satu semester, maka jadilah laporan Pendidikan atau Raport siswa PUDI/TK-RA.

Dalam menggunakan sampul atau cover Laporan Pendidikan PAUDI/TK-RA ini dapat kita gunakan kertas dengan warna bebas sesuai yang dimau oleh bapak/ibu guru atau bunda/yahnda.

Dari ke tiga rangkaian indikator di atas tersebut sengaja saya desain sedemikin rupa, sehingga terbentuklah sebuah Aplikasi Buku Raport PAUDI/TK-RA. Aplikasi tersebut dalam format office excel yang tentunya sangatlah mudah untuk dipergunakan, serta terdiri dari 2 (dua) sheet yaitu; 1) Sheet Data Utama; dan 2) Sheet format Buku Raport. Serta dilengkapi tombol drowp down yang berfungsi sebagai pelengkap kemudahan saat print out.

Apabila bapak/ibu membutuhkan Aplikasi Buku Raport PAUDI/TK-RA dapat download di sini atau juga dapat download di sini
Sedangkan bentuk laporan perkembangan anak download di sini

Demikian penjelasan tentang Aplikasi Buku Raport PAUDI/TK-RA dengan harapan dapat dimanfaatkan secara maksimal, serta besar harapan kami semoga anak didik kita menjadi anak yang Cerdas, terampil dan berbudi luhur. Amien ......

Pengen tahu tentang saya di sini saja gak dirahasiakan kok !!!




dari SD NEGERI 1 ASEMRUDUNG

Sumber: http://ift.tt/1TudpKC

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »