jasa membuat blog

Cara Praktis Verval NISN Peserta Didik Pada Web Vervalpd Update Terbaru

Diposting oleh On August 17, 2016

Tampilan Cara Praktis Verval NISN Peserta Didik Pada Web Vervalpd:
http://ift.tt/2bshe43

SALAM SATU DATA ~ SATU NUSA

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia ... !!

Verval Pd merupakan kepanjangan dari Verifikasi dan Validasi Peserta Didik. Jadi Verval Pd ini dilakukan untuk memvalidkan data siswa yang terdiri dari Nama, Tempat Tanggal lahir, NISN, Nama orang tua dan juga yang dipergunakan sebagai sarana dalam penerbitan NISN. Jika data NISN telah divalidasi melalui web Vervalpd PDSPK, maka data NISN dinyatakan valid dengan bukti bahwa ketika di cek di web NISN data akan muncul sesuai dengan Dapodik.

Perlu diketahui, bahwa untuk pengecekan NISN setelah diterbitkan, maka yang perlu diperhatikan adalah 3 (tiga) digit dari depan ; misalnya siswa lahir tahun 2009 maka NISN diawali angka 009, begitu seterusnya. NISN itu sendiri merupakan Nomor Induk Siswa Nasional yang dipergunakan sebagai dasar peserta didik/siswa Sekolah Dasar. Hal itu disebabkan untuk penerbitan NISN diawali pada jenjang Sekolah Dasar (SD).


File: Cara Praktis Verval NISN Peserta Didik Pada Web Vervalpd

Untuk lebih detailnya tentang Cara Praktis Verval NISN Peserta Didik Pada Web Vervalpd dapat mendownload file berikut di bawah ini.


Demikian yang dapat saya jelaskan tentang semoga dapat menambah wawasan para Operator Sekolah, khususnya Operator Sekolah dasar.



dari SD NEGERI 1 ASEMRUDUNG

Sumber: http://ift.tt/1TudpKC

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »