jasa membuat blog

Jadwal Pelajaran SD KTSP 2016 Format DOC dan Excel

Diposting oleh On August 18, 2017

Jadwal Pelajaran SD KTSP 2016

Sebenernya untuk kata kunci Jadwal Pelajaran SD KTSP 2016 sudah admin update lewat postingan sebelumnya (Bisa dilihat Disini) tetapi akan sangat berkemungkinan sebagian guru atau wakil kepala sekolah yang ditugaskan untuk membuat Jadwal Pelajaran ada yang belum mengetahui informasi ini, untuk itu admin mengulas ulangnya. Sistem dan cara kerjanya masih sama yaitu menggunakan perangkat lunak DOC dan Microsoft Excel

Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah Dasar SD Untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

Wakil kepala sekolah memiliki hak penuh dalam menyusun Jadwal Pelajaran, tetapi tidak semudah yang dibayangkan, karena dalam penyusunannya agak sedikit sulit dan harus disesuaikan dengan semua pihak guru. Pastinya guru tersebut harus setuju dengan susunan Jadwal Pelajaran yang sudah dibuat, tetapi pastinya ada saja guru yang komplain? disini letak kerumitannya, tentunya Jadwal Pelajaran yang sudah disusun harus disusun ulang dari awal. Untuk itu wakil kepala sekolah yang ditugaskan dalam membuat Jadwal Pelajaran harus bisa menghadapi segala sesuatunya dengan tenang.

Sebernya ada beberapa alternatif dalam penyusunan Jadwal pertama, Wakil kepala sekolah bisa menggunakan cara manual atau instan dengan mengandalkan sebuah software. Untuk cara manual wakil kepala sekolah hanya perlu menyediakan beberapa lembar tabel jadwal pelajaran, satu buah pensil, dan penghapus. Memulai menempatkan guru dan mata pelajaran dengan menuliskan kode kedalam kolom-kolom yang sudah tersedia, dan harus disesuaikan dengan kelas, hari, dan jam pelajarannya, jika ada ketidak sesuaian dalam penetapannya wakil kepala sekolah hanya perlu menghapusnya saja.

Pastinya cara manual tersebut agak sedikit sulit bukan. tetapi tenang saja ada alternatif kedua yang bisa digunakan, yaitu dengan menggunakan bantuan software atau aplikasi. Alternatif kedua dalam proses pembuatan jadwal pelajaran pastinya akan lebih mudah dan cepat, Wakil kepala sekolah yang ditugaskan dalam menyusun Jadwal Pelajaran bisa menggunakan software (Aplikasi) yang sudah diprogram untuk membuat jadwal pelajaran secara otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini semua prosesnya pasti bisa lebih cepat dan mudah.

Artikel Refrensi:

Download Contoh Jadwal Pelajaran SD Format Microsoft Excel dan DOC Lengkap Semua Kelas

Wikiedukasi sudah menyediakannya disini yang bisa dimiliki secara gratis (Terlebih dahulu untuk mendownloadnya) Jadwal Pelajaran ini dikhususkan untuk sekolah tingkat dasar SD kelas 1-6, dan seperti diulasan pertama software menggunakan perangkat lunak DOC dan Microsoft Excel, untuk format Excel hanya untuk kelas 1 saja dan format lainnya menggunakan sistem DOC atau Microsoft Word. Bagi yang memerlukan silahkan download lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Terimakasih

Link Download:

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »