jasa membuat blog

Materi Pesantren Kilat (Paskil) Terbaru Untuk Tingkat SD/MI

Diposting oleh On May 17, 2018

Selamat sore dan selamat datang kembali di situs pendidikan www.wikiedukasi.com, pembahasan yang akan admin bagikan kepada Bapak Ibu Guru dalam tulsian kali ini yakni membahas tentang Materi Pesantren Kilat (Paskil) Terbaru Untuk Tingkat SD/MI yang mana pesnatren kilat ini merupakan kegiatann tahunan yang dilaksanakan sekolah untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan tujuan supaya siswa belajar agama secara lebih memadai dalam waktu yang terbatas dan tidak lama sekitar satu sampai tiga minggu setiap bulan ramadhan.

Materi Pesantren Kilat (Paskil) Terbaru Untuk Tingkat SD/MI

Kumpulan Materi Pesantren Kilat (Paskil) Terbaru SD/MI

Pesantren kilat ini tak haya sebuah kegiatan yang wajib dilaksanakan sekolah atau madrasah setiap bulan ramadhan, akan tetapi paskil juga sebagai sarana agar puasa siswa bukanlah puasa yang hampa akan tetapi menjadi puasa yang penuh makna dan berlimpah pahala yang didapat dari berbagai kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan. Siswa akan memperoleh banyak ilmu agama melalui kegiatan pesantren kilat di bulan ramadhan. Nah agar kegiatan paskil pada kegiatan ramadhan ini bisa bermakna, terdapat beberapa strategis yang harus diperhatikan dalam mengelila pembelajaran sehingga lebih baik jika sekolah melibatkan semua guru dalam pelaksanaan paskil.

Dalam menyusun sebuah materi, metode serta media pembelajaran untuk kegaitan paskil harus disusun sedemikian rupa semenarik mungkin dan harus menantang, menginspirasi dan memberikan pengalaman bagi siswa. Adapun metode penyampaian materi harus dilakukan dengan cara bervariasi tidak hanya dengan metode ceramah saja. Berikut kami sediakan 33 file materi pesantren kilat sebagai referennsi untuk anda khususnya guru-guru di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sederajat. Silahkan dapatkan semua filenya pada link berikut:

Link Google Drive: 

Demikianlah admin sampaikan informasi mengenai Materi Pesantren Kilat (Paskil) Terbaru Untuk Tingkat SD/MI semoga bisa memberikan manfaat bagi Bapak IBu Guru yang akan melaksankan kegiatan positif pesantren kilat ini utuk membina akhlakul karimah para peserta didik di satuan pendidikan masing-masing. Sekian dan teirmakasih. 


Baca Juga Info Berikut :




  1. Contoh Susunan Panitia PPDB/PSB Tahun 2017 Format Doc
  2. Contoh Formulir Penerimaan Siswa Baru Tahun 2017/2018 Format Word
  3. Contoh Program Kerja PPDB/PSB Tahun 2017 2018 Format Word

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »