jasa membuat blog

Contoh Soal Ujian Kenaikan Kelas IPS SMP Kelas 8 Semester 2

Diposting oleh On December 27, 2016

Contoh Soal Ujian Kenaikan Kelas IPS SMP Kelas 8 Semester 2 - Dapatkan Contoh soal UKK/UAS mata pelajaran IPS terbaru, untuk tingkatan sekolah menengah pertama siswa kelas VIII, Soal yang saya sajikan disini berisikan pertanyaan pertanyaan salah satunya meliputi tentang BPUPKI, Perekonomian juga unsur unsur sistematika. Adapun di bawah ini saya akan memberikan sedikit gambaran soal latihan IPS.
Contoh Soal Ujian Kenaikan Kelas IPS SMP Kelas 8 Semester 2

Contoh Soal Ujian Kenaikan Kelas IPS SMP Kelas 8 Semester 2

1. Sidang BPUPKI tanggal 2 mei 1 juni 1945 difokuskan pada perumusan ...
 a. Dasar negara indonesi 
 b. sistem kenegaraan indonesia
 c. strategi perjuangan kemerdekaan
 d. teks proklamasi kemerdekaan indonesia
2. Situasi internasional yang mempercepat proses kemerdekaan indonesia adalah ...
 a. dihancurkannya pangkalan militer AS 
 b. Lahirnya declaration of human right
 c. dibomnya kota hirosima dan nagasaki
 d. bersatunya sekutu menghancurkan jepang
5. Ciri yang harus di hndari perekonimian di indonesia adalah ...
 a. Demokrasi, sosial sentralis
 b. sentralis inisiatif daya kreasi
 c. liberalism etatisme monopoli
 d. potensi daya kreasi inisiatif
9. pengangguran yang disebabkan oleh penggantian tenaga manusia menjadi tenaga mesin adalah ...
a. deflasioner
b. friksional
c. strustural
d. teknologi

Untuk mendapatkan soal lebih lengkapnya silahkan download saja melalui  file yang sudah saya sediakan di bawah ini :

Update 20 April 2018 Soal UKK IPS SMP Kelas 8 Semester 2

Soal UKK IPS SMP Kelas 8 Semester 2

Pada tulisan kali ini, admin akan membahas atau membagikan berkas tentang Soal UKK IPS SMP Kelas 8 Semester 2 sebagai referensi bagi sahabat wikiedukasi dimanapun anda berada. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas pada tahun pelajaran 2017/2018 untuk tingkat SMP sudah didepan mata. Maka dari itu, alangkah baiknya persiapan menghadapi ujian sudah kalian lakukan terutama untuk para siswa kelas 8. Maka dari itu, soal UKK mapel IPS ini bisa kalian manfaatkan sebagai bahan latihan atau bahan pembelajaran di rumah.

Giat belajar seperti memperbanyak berlatih mengerjakan soal latihan meruapakan salah satu cara efektif untuk meraih kesuksesan berupa hasil ujian yang memuaskan. Jika hasil ujian memuaskan, tentu kalian akan bangga atas prestasi yang diraih. Bukan hanya siswa saja, begitupun dengan orangtua yang pastinya akan ikut bangga atas hasil yang didapatkan oleh putra-putrinya. Untuk itu, persiapkan diri kalian baik fisik maupun mental agar ujian disekolah dapat dilaksanakan dengan baik. Nah untuk soal latihan UKK mapel IPS silahkan dapatkan pada link dibawah ini:

Tautan (Melalui Google Drive) :
Contoh Soal UKK IPS SMP Kelas 8 Semester 2 ini juga bisa Bapak Ibu guru gunakan sebagai acuan jika memang terkendala untuk membuat soal latihan khususnya untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Mudah-mudahan update info dari kami ini ada manfaatnya untuk Bapak Ibu Guru, juga adik-adik dalam mengingat setiap materi pelajaran yang telah diajarkan oleh guru. Selamat belajar dan selamat menghadapi UKK tahun ajaran 2017/2018. Semoga lancar disertai hasil ujian yang sempurna. Aamiin. 

Baca Juga Artikel Ini:
  1. Soal UTS, UUS, dan UAS SMP/MTs Kelas VII, VIII, IX Kurikulum KTSP
  2. Soal UAS Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013

Update Sabtu 19 Mei 2018 Contoh Soal UKK IPS Kelas 8 Semester 2

Update Sabtu 19 Mei 2018 Contoh Soal UKK IPS Kelas 8 Semester 2

Contoh Soal UKK IPS Kelas 8 Semester 2 - Bapak Ibu Guru saat ini kita sudah di penghujung tahun pelajaran 2017/2018 dimana seperti biasa salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran adalah Ujian Akhir Semester genap atau Ujian Kenaikan Kelas. UKK ini pada tingkat SMP dilaksanakan pada kelas 7 dan kelas 8 sedangkat pada tingkat SD dilaksanakan pada kelas 1, 2, 3, 4 dan kelas 5. Nah untuk menghadapi kegiatan ujian tersebut berikut admin berikan contoh soal latihan UKK/UAS 2 mata pelajaran IPS yang bisa dimanfaatkan guna meningkatkan penguasaan materi untuk menghadapi UKK. 

Ujian Kenaikan Kelas sendiri merupakan sebuah momen yang penting bagi siswa karena akan melaksanakan ujian agar bisa naik kelas dengan hasil ujian yang memuaskan. Hasil nilai UAS 2 atau UKK ini merupakan salah satu komponen penilalian raport disamping nilai Ulangan Harian, Nilai Tugas dan Nilai Ulangan Tengah Semester. Bagi yang membutuhkan Bapak Ibu atau siswa kelas 8 bisa mendapatkan soal ini secara gratis dalam bentuk pdf. Untuk diketahui, soal ini terdiri dari 40 soal jenis Pilihan Ganda, 10 soal jenis uraian singkat dan 5 jenis soal essay. Selengkapnya langsung saja menuju linknya dibawah ini:

Link Google Drive : 
Itulah pembahasan singkat dalam informasi kali ini mengenai Contoh Soal UKK IPS Kelas 8 Semester 2 mudah-mudahan referensi soal latihan dari kami diatas bisa memberikan manfaat bagi semua sahabat yang membutuhkan. Sampai jumpa pada postingan baru pada sebaran artikel berikutnya, sekian dan terimakasih. 

Baca Juga Artikel Ini:
  1. Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) Mapel PAI SMP Kelas 7,8,9 - Kurikulum 2013
  2. PJOK SMP/MTs Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013 ~ Revisi Terbaru
Update Selasa 22 Mei 2018

Contoh Soal Ujian Kenaikan Kelas IPS SMP Kelas 8 Semester 2

Berikut adalah Soal Ujian Kenaikan Kelas (UKK) mata pelajaran IPS SMP Kelas 8 Semester 2 yang bisa dijadikan contoh atau bahan latihan siswa sebelum diselenggarakannya kegiatan tersebut, supaya disaat kegiatan UKK tiba semua siswa bisa memberikan hasil yang maksimal. Dalam judul utama memang disetrakan untuk kelas 8 saja tepai didalam artikel juga sudah disediakan untuk soal dan kelas lainnya.

Soal dan Pembahasan Latihan UKK PAT SMP MTS Terbaru Tahun 2018

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, UKK atau Ulangan Kenaikan Kelas merupakan kegiatan yang wajib dan sering diselenggarakan disetiap sekolah, meski sebelumnya akronim untuk UKK tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hanya saja kegiatan tersebut sering dan wajib diselenggarakan disetiap sekolah, baik sekolah pengguna KTSP maupun Kurikulum 2013.

Untuk pelaksanaanya sendiri UKK biasa diselenggarakan di akhir semester genap, dengan maksud dan tujuan mengukur pencapaian kompetensi siswa di akhir semester genap pada satuan pendidikan yang menggunakan sistem paket. Berkaitan dengan kegiatan tersebut untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dijadikan referensi yang sesuai sebagai bagan latihan siswa. Silahkan miliki file dibawah ini. Terimakasih

Contoh Soal Ujian Kenaikan Kelas SMP
  • [Lihat Disini] Soal UKK IPS SMP Kelas 8 
  • [Lihat Disini] Soal IPS SMP kelas 8 semester 1 Bab Penduduk Dan Penanggulangan
  • [Lihat Disini] Soal UKK SMP Kelas VIII Mapel Penjaskes dengan Kisi-Kisinya
  • [Lihat Disini] Soal UKK SMP Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013


Update 28, Mei 2018:

Soal UKK IPS Kelas 8 Semester 2 Tahun 2018 Terbaru

Selanjutnya kami akan kembali membagikan Soal UKK IPS Kelas 8, dimana materi Soal Ujian Kenaikan Kelas tingkat SMP / MTs yang kami bagikan, bisa anda gunakan sebagai bahan rujukan atau sumber acuan dalam melatih peserta didik di kelas, untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Ujian / Evaluasi yang memang sebentar lagi akan di 
selenggarakan.

Membicarakan mengenai pelaksanaan kegiatan UKK memang sebagai persiapan dan untuk kesiapan peserta didik, Guru Kelas maupun Guru Mata Pelajaran tentunya harus memberikan beberapa soal Latihan terlebih dahulu, selain untuk melatih peserta didik juga sebagai bahan evaluasi untuk memaksimalkan setiap materi pokok yang telah di pelajarai dikelas, karena itu Contoh Soal UAS / UKK mapel IPS ini bisa anda manfaatkan sebagai sarana acuan untuk menguji pemahaman siswa.
Soal UKK IPS Kelas 8 Semester 2 Tahun 2018 Terbaru
Materi Soal Latihan UKK Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas VIII, kami bagikan disusun dengan menyesuaikan pada suatu indikator materi kompetensi dasar, sehingga Soal tersebut sangat cocok digunakan berlatih, selain itu juga Soal UKK SMP ini bisa menjadi reviews bagi siswa mengenai bentuk Soal dan Materi yang akan di ujiankan. baik langsung saja silahkan miliki Contoh Naskah Soal Ulangan Kenaikan Kelas secara Lengkap melalui tautan dibawah.

Demikian informasi terupdate dari kami di harapkan dengan ada nya berkas untuk Contoh Soal Ujian kami bagikan bisa menjadi bahan acuan bagi siswa siswi untuk memperluas wawasan, terkait beberapa materi latihan persiapan ujian kenaikan kelas. Jangan lewatkan untuk tetap berkunjung kembali karena masih banyak berkas seperti Latihan Soal UKK Seni Budaya SMP Kelas 8 Semester Genap yang bisa anda miliki juga di websate kami.

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »