jasa membuat blog

Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS

Diposting oleh On December 30, 2016

Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS - Soal Ulangan Harian Sejarah kelas XII semester Genap yang admin posting pada halaman ini berisikan materi pelajaran sejarah Bab 4 Tentang Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Indonesia, mapel sejarah bab 4 merupakan latihan akhir pada bab pembelajaran. dengan begitu soal ini bisa dijadikan sebagai alternatif dalam menguji potensi anak didik.

Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS

Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS

1.      Salah satu tujuan gerakan nasionalisme di Negara-negara Asia - Afrika , adalah…
A. untuk mengukuhkan kepercayaan
B. menentang kolonialisme
C. membantu Negara terjajah
D. menunjukkan semangat persaingan
E. mengembalikan kejayaan masa lampau
2.   Munculnya pemuda Cina yang berpendidikan menjadi salah satu sebab lahirnya nasionalisme di Cina. Tokoh nasionalisme Cina tahun 1911 adalah…
A. Chiang Kai Shek
B. Dr. Sun Yat Sen
C. Mao Ze dong
D. Syngman Rhee
E. Kim Il Sung
5. Yang menyebabkan munculnya  gerakan perlawanan dari masyarakat Birma terhadap Inggris adalah…
A. meningkatnya eksport beras
B. system perekonomian tidak dipegang oleh rakyat Birma
C. pindahnya masyarakat India ke Birma
D. berdirinya organisasi pemuda
E. kejayaan masa lalu
7. Sebutkan kelebihan sistim Frequensi Modulation! Sebut 3 saja! 
9. Apa tujuan utama didirikan TVRI untuk pertama kali? 
10. Sebutkan 4 faktor-faktor pendukung pembangunan industri di Indonesia!

Semoga dengan adanya file materi soal yang saya kajikan disini bisa membantu kaka kaka terutama kelas 12 SMA dalam belajar sejarah. Selamat mengerjakan Materi soal.
Update Jumat 23 Februari 2018

Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS

Berikut adalah update terbaru tahun 2018 dari Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS. Materi Terkait atau Soal UTS Sejarah sengaja dikemas ulang mengingat sistem ulangan yang ada disetiap sekolah setiap tahunya terus berubah-ubah dan cara ulanganpun akan berbeda untuk isian dan materinya. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama Materi Terkait lebih dikhususkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Semester 2. Sebelum menuju kepokok pembahasan admin akan sedikit membahas mengenai Ujian Tengah Semester (UTS).

Ini Dia Soal Siap UTS Sejarah Kelas XI SMA Terbaru Tahun 2018

UTS seperti yang sudah diketahui sebelumnya adalah kegiatan yang wajib dan sering diselenggarakan disetiap sekolah meski sebenernya kata untuk UTS tidak ada didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) hanya saja kegiatan tersebut rutin atau sering diselenggarakan baik ditingkat dasar maupun perguruan tinggi. Guru yang terlibat dalam kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) sangat dihimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang.

Untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan oleh guru dalam proses penyusunan Soal Sejarah Kelas XII SMA. Jika semua pembahasan diatas sesuai sekarang silahkan miliki untuk format filenya, format file tersebut sudah disematkan diakhir halaman, dan format tersebut juga bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukan. Berharap besar apa yang sudah dibagikan hari ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang baik dan benar. Terimakasih

Soal Sejarah Kelas XII SMA Semester 2 IPS
  • [Klik Disini] Soal Siap UTS Sejarah Kelas XI SMA
  • [Klik Disini] Soal Siap UTS Sejarah Kelas XI SMA - Link Referensi

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »