jasa membuat blog

Jadwal Pelajaran KTSP dan Kurikulum 2013 SD Gabungan

Diposting oleh On August 18, 2017

Jadwal Pelajaran KTSP dan Kurikulum 2013 SD Gabungan

Dalam proses pembuatan Jadwal Pelajaran merupakan tugas wakil kepala sekolah dan bagian dari kurikulum tahun ajaran terbaru. Bisa dikatakan dalam proses penyusunan/ pembuatan Jadwal Pelajaran agak sedikit sulit, Kenapa demikian? Karena dalam proses ini harus ada persetujuan dari semua pihak guru, dan guru tersebut harus setuju dengan Jadwal Pelajaran yang dibuat, bagaimana kalau ada guru yang komplain? Nah ini masalahnya, tentu harus disusun ulang lagi dari pertama. Dengan demikian wakil kepala sekolah yang ditugaskan membuat Jadwal Pelajaran harus bisa menghadapi segala sesuatunya dengan tenang.

Contoh Aplikasi Jadwal Pelajaran SD Kurikulum 2013 dan KTSP Revisi Baru Tahun 2017/ 2018

Disini wakil kepala sekolah harus menentukan sistem atau metode/ alat bantu dalam penyusunan jadwal pelajaran. Pertama bisa menggunakan cara manual dengan tabel jadwal, dalam pembuatannya guru hanya perlu menyediakan beberapa lembar tabel jadwal pelajaran, satu buah pensil, dan penghapus. Memulai menempatkan guru dan mata pelajaran dengan menuliskan kode kedalam kolom-kolom yang sudah tersedia, dan harus disesuaikan dengan kelas, hari, dan jam pelajarannya, jika ada ketidak sesuaian dalam penetapannya hanya perlu menghapusnya saja.

Alternatif kedua dalam proses pembuatan jadwal pelajaran pastinya akan lebih mudah dan cepat, karena cara yang kedua mengandalkan sebuah perangkat, perangkat dalam format aplikasi. Wakil kepala sekolah yang ditugaskan dalam menyusun Jadwal Pelajaran bisa menggunakan software (Aplikasi) yang sudah diprogram untuk membuat jadwal pelajaran secara otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini semua prosesnya pasti bisa lebih cepat dan mudah.

Baca Juga:

Download Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 Dan KTSP Gabungan Untuk Sekolah Tingkat Dasar

Untuk software atau Aplikasinya sendiri Wikiedukasi sudah menyediakannya yang bisa dimiliki secara gratis (Download terlebih dahulu) untuk link downloadnya sudah admin sematkan diakhir pembahasan. Mudah-mudahan dengan apa yang admin bagikan bisa membantu dalam melancarkan semua prosesnya, proses dalam penyusunan Jadwal Pelajaran. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penysunan dan penyamapaian artikel. Terimakasih semoga mudah untuk dipahami.

Link Download:

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »