jasa membuat blog

Kisi Kisi Soal UTS Matematika Kelas 3 SD Semester 2 KTSP

Diposting oleh On January 03, 2017

Kisi Kisi Soal UTS Matematika Kelas 3 SD Semester 2 KTSP - Latihan Soal UTS yang akan saya sajikan berikutnya adalah Soal mata pelajaran matematika semester 2 untuk siswa SD kelas 3. pada soal latihan UTS matematika saya harap bisa membantu adik adik kelas 3, dalam berlatih mempersiapkan ulangan tengah semester (UTS). Soal disini mengenai pembahasan tentang pecahan & pertidaksamaan pecahan, soal cerita pertidaksamaan, bangun datar, sudut dan keliling luas satuan. Simak juga ulasan soalnya.

Kisi Kisi Soal UTS Matematika Kelas 3 SD Semester 2 KTSP

Kisi Kisi Soal UTS Matematika Kelas 3 SD Semester 2 KTSP

1. Lambang bilangan satu perempat adalah ...
a. 1
    3
b. 1
    4
c. 1
    5
d. 1
    6
2. pecahan 1 adalah ...
                  6
a. satu pertiga
b. satu perempat
c. satu perlima
d. satu perenam
3. Bu Endang mempunyai taplak meja yang berbentuk persegi dengan panjang sisi 54 cm. keliling taplak meja Bu endang adalah ... cm
a. 200
b. 225
c. 216
d. 218
9. Paman memiliki tanah yang berbenruk persegi panjang dengan panjang 31 cm dan lebar 22 cm. luas tanah paman adalah ... cm2
a. 840
b. 839
c. 729
d. 682
10. disajikan sifat sifat bangun datar sebegai berikut
a. memiliki 3 sisi yang sama panjang
b. memiliki 3 sudut yang sama besar
Gambarlah bangun datar tersebut sesuai dengan sifat sifat di atas ?

Perlu diketahui bahwa kisi kisi soal UTS Matematika Kelas 3 SD tersebut mengacu pada kurikulum KTSP dengan 35 butir Soal yang terdiri dari 20 pilihan ganda 10 isian dan 5 uraian. untuk lebih jelasnya silahkan di download saja file tersebut melalui link yang sudah kami sediakan di bawah.

Udpate Senin 26 Februari 2018 Kisi-Kisi Soal Matematika Kelas 3 SD Semester 2

Kisi-Kisi Soal Matematika Kelas 3 SD Semester 2

Kisi-Kisi Soal Matematika Kelas 3 SD Semester 2 - Selamat datang kembali bersama WikiEdukasi yang mana dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan contoh kisi-kisi UKK (Ulangan Kenaikan Kelas) untuk penulisan soal ulangan mata pelajaran Matematika untuk jenjang Sekolah Dasar kelas 3 semester genap yang disusun berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Bisa dijadikan acuan bagi Bapak Ibu Guru dalam menyusun atau membuat kisi-kisi soal  yang baik dan benar. 

Didalam kisi-isi ini memuat bentuk soal pilihan ganda sebanyak 25 butir soal, jenis soal isian atau wacana sebanyak 10 butir dan jenis soal uraian berisi 5 butir soal. Adapun Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar diantaranya memahami pecahan sederhana dan penggunaannya dalam pemecahan masalah, memahami unsur sifat-sofat bangun datar sederhana, menghitung luang persegi panjan dan persegi panjang. Untuk lebih jelasnya langsung saja silahkan dapatkan file kisi-kisi matematika tersebut dibawah ini:

Link URL: 
Nah itulah tadi sedikit pembahasan tentang contoh Kisi-Kisi Soal Matematika Kelas 3 SD Semester 2 semoga bisa membantu memudahkan Bapak Ibu dalam penyusunnya. Terimakasih atas waktu kunjungan Bapak Ibu dan jika informasi ini bermanfaat jangan sungkan untuk membagikannya kembali pada tombol share dibawah. Salam Pendidikan. 

Baca Juga:

"
"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »